HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.210.23.15
Pengunjung : 434.746


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Menjalin Kerjasama dan Persaudaraan dalam Outbound

Rabu; 27 March 2019 [ADMIN, SD SANTO YOSEF LAHAT] - Berita Umum

Lahat ( 16/3) - Sebanyak 17 TK sekecamatan kota Lahat hadir dengan penuh semangat kegembiraan dalam kegiatan lomba outbond dan menyusun puzzle di acara “Family Fun Day” yang diselenggarakan oleh SD Santo Yosef Lahat. Acara tersebut digelar di kompleks SD Santo Yosef dalam rangka memperingati pelindung sekolah “ Santo Yosef”. Rangkaian kegiatan lainnya juga diadakan guna memeriahkan pesta pelindung sekolah yaitu pentas seni dan bazar.
Penampilan pentas seni oleh anak-anak SD Santo Yosef berlangsung sangat meriah dan disambut antusias oleh penonton. Tak kalah ramai dan menarik juga adalah bazar makanan oleh anak-anak kelas 5 dan 6 SD Santo Yosef. Para pengunjung dengan senang hati menikmati makanan yang sehat, enak dan yang pastinya murah serta ramah lingkungan.
Selama kurang lebih tiga jam kegiatan lomba berlangsung dengan nuansa kekeluargaan, kegembiraan dan kekompakan antar anggota kelompok perwakilan TK masing-masing. Sebanyak 25 kelompok yang beranggotakan 10 anak di tiap kelompok berpacu untuk melewati aral melintang yang ada di arena outbond. Beberapa rintangan tersebut antara lain menelusup ban, membawa kelereng, titian, menendang bola, dan jaring laba-laba. Setelah melewati arena outbond, para anak TK diajak untuk gerakan menanam tanaman sebagai salah satu nilai dasar yang dihidupi di SD Santo Yosef yaitu Keadilan, Perdamaian dan Keutuhan Ciptaan (KPKC). Selanjutnya untuk membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat, anak-anak diajak untuk mencuci tangan pakai sabun (CTPS).
Setelah menyelesaikan aral melintang di arena outbond, menanam dan cuci tangan maka rangkaian kegiatan lainnya adalah menyusun puzzle bersama orang tua. Para orangtua dengan antusias mendampingi anaknya masing-masing untuk menyusun puzzle yang bertemakan hewan dan alat transportasi. Berpacu dengan waktu selama tiga menit para orangtua bersama anaknya harus bisa menyelesaikan puzzle dengan sempurna. Jumlah poin yang didapatkan anggota tim selama di arena outbond dan menyusun puzzle menjadi penentu kejuaraan. Beberapa TK yang mendapatkan kejuaraan adalah sebagai berikut : Juara I TK Bhayangkari 13 ( regu 1) , Juara II TK Khofifah, Juara III TK Harapan Anak Bangsa, Juara Harapan I TK Pembina, Juara Harapan II TK YWKA I dan Juara Harapan III TK Pembina (AS)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :