HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.210.23.15
Pengunjung : 434.742


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Bermain dan Bergembira Bersama di SD Santo Yosef

Kamis; 21 March 2019 [ADMIN, SD SANTO YOSEF LAHAT] - Berita Umum

Lahat (14/3) - SD Santo Yosef mengadakan acara outbond dalam rangka hari ulang tahun sekolah. Dalam momen ini SD Santo Yosef mengundang anak-anak TK Santo Yosef. Kegiatan ini mengusung tema “Bermain dan Bergembira dalam Persaudaraan”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak adik-adik TK untuk bermain dan bergembira bersama kakak SD.
Acara diawali dengan penjemputan anak-anak TK oleh guru-guru SD. Setelah penjemputan, anak TK disambut oleh kakak SD dengan meriah. Anak-anak TK juga diajak senam Poco-poco Ceria bersama. Dalam kegiatan outbond ada 7 pos lomba, yaitu menelusup ban, membawa kelereng dengan sendok, menendang bola, jaring laba-laba, menanam bersama dan puzzle. Di pos membawa kelereng, menendang bola dan puzzle anak-anak yang berhasil akan mendapatkan stiker sukses. Dalam pos puzzle anak-anak bekerjasama dengan orang tua untuk menyusun gambar. Kegiatan outbond ini dinilai berdasarkan kerjasama kelompok. Kegiatan ini diikuti oleh 15 kelompok. Setiap kelompok beranggotakan 5 anak yang sudah diacak antara TK A dan TK B. Dengan semangat anak-anak TK mengikuti semua pos dan berusaha untuk mendapatkan stiker sukses. Dalam kegiatan outbond ini ada beberapa nilai yang ditanamkan dalam diri anak, misalnya untuk bekerjasama dalam kelompok maupun dengan orang tua, berdaya juang, berani, cekatan dan peduli tehadap alam.
Anak-anak SD juga ikut mendampingi anak-anak TK dalam setiap pos. Dengan tujuan agar tumbuh sikap peduli dengan adik-adik TK. Dengan tidak canggung anak-anak SD membantu adik-adik TK untuk berjuang melewati rintangan di setiap pos. Semoga dengan kegiatan ini menambah semangat adik-adik TK untuk belajar bersama di SD Santo Yosef. ( Ratna )







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :