HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.210.23.15
Pengunjung : 434.773


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Aksi Nyata Peduli Lingkungan

Minggu; 24 February 2019 [ADMIN, SD SANTO YOSEF LAHAT] - Berita Umum

Lahat (21/2) - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tanggal 21 Februari 2019, SD Santo Yosef melaksanakan beberapa kegiatan antara lain bersih lingkungan sekolah, merawat tanaman, memilah sampah dan memanfaatkan botol bekas. Seluruh anggota komunitas sekolah ikut terlibat dalam kegiatan ini dimulai dari siswa, guru, pembantu pelaksana dan tenaga non kependidikan.
Sebagai bentuk penyadaran terhadap kepedulian sampah maka kegiatan diawali dengan pemaparan tentang fakta-fakta keberadaan sampah yang ada di Indonesia, mulai dari dampak/akibat hingga upaya yang bisa dilakukan untuk mengurangi sampah. Harapannya, seluruh komponen masyarakat tersadarkan bahwa sampah adalah masalah bersama. Selanjutnya aksi kegiatan dilanjutkan dengan aksi peduli sampah dan peduli alam sekitar. Siswa kelas 1 dan 2 melakukan kegiatan memilah sampah yang ada di sekolah. Memilah sampah organik dan organik serta meletakkan sesuai dengan tempatnya. Siswa kelas 3 dan 4 melakukan aksi merawat dan menjaga bumi dengan cara merawat tanaman sekitar, membersihkan rumput pengganggu dan menuburkan kembali tanah dalam pot. Siswa kelas 5 dan 6 melakukan aksi mengolah sampah botol plastik untuk dijadikan pot tanaman.
Dalam waktu kurang lebih 120 menit seluruh warga SD Santo Yosef telah menyelesaikan seluruh kegiatan peduli sampah di lingkungan sekitar. Semoga melalui kegiatan ini para generasi penerus bangsa menjadi generasi yang peduli terhadap lingkungan demi keselamatan bersama (AS).







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :