HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.91.157.213
Pengunjung : 374.103


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



Berbelarasa Bagi Sesama

Sabtu; 12 January 2019 [ADMIN, SD SANTO YOSEF LAHAT] - Berita Umum

Lahat (17/12) – Perwakilan guru dan siswa SD Santo Yosef mengunjungi Panti Asuhan Darul Falah Lahat. Kegiatan ini merupakan agenda dan program sekolah. Kepedulian siswa diawali dari pengumpulan uang sosial setiap hari secara sukarela yang berasal dari penyisihan uang jajan. Uang yang terkumpul diwujudkan dalam bentuk barang dan disumbangkan untuk kegiatan bakti sosial tiap tahunnya. Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di panti asuhan Darul Falah. Anak-anak panti dengan ramah menyapa, memberikan salam persahabatan, perdamaian.
Dalam sambutannya kepala sekolah menyampaikan terimakasih telah memperbolehkan siswa-siswi SD Santo Yosef berkunjung di panti asuhan Darul Falah. Sumbangan untuk Panti Asuhan Darul Falah berasal dari uang sosial siswa. “Anak – anak mengumpulkan uang sosial setiap hari, lalu uang tersebut diwujudkan menjadi barang – barang dan disumbangkan ke Panti ini,” ungkapnya. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa guru-guru di SD Santo Yosef mengajarkan anak untuk berbelarasa terhadap sesama tanpa memandang status mereka.
Pengelola panti dalam sambutannya menyatakan bahwa merasa sangat terharu sekali mendengar asal dana yang sudah berwujud dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan membantu anak-anak di panti asuhan Darul Falah. Untuk itu, mereka menerima bantuan tersebut dengan senang hati dan selalu bersyukur atas rezeki dari Tuhan lewat anak-anak SD Santo Yosef. Harapan dari pengurus agar silaturahmi ini akan terus terjalin dengan baik dan berkelanjutan karena memang diperlukan untuk kelangsungan cita-cita luhur penghuni panti. Anak-anak di panti asuhan Darul Falah sekitar 25orang. Kebanyakan anak-anak berasal dari berbagai daerah, seperti Lintang, Kikim, Merapi, Tebing Tinggi dan daerah lain. Pendidikan mereka ada yang SD, SMP, SMA, SMEA, dan STM. Paling kecil anak di panti berumur 4 tahun. Senyum bahagia terpancar di wajah anak-anak yang bahagia untuk berbagi (Mitha)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :