HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.198.103.13
Pengunjung : 296.922






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Perayaan Paskah Bersama SD Santo Yosef Lahat

Selasa; 24 April 2018 [ADMIN, SD SANTO YOSEF LAHAT] - Berita Umum

Paskah adalah suatu kegiatan yang sangat menyenangkan dan ditunggu-tunggu oleh para siswa, karena identik dengan telur Paskah. Telur Paskah berasal dari tradisi kesuburan kaum Indo- Eropa di mana telur merupakan simbol musim semi. Dalam Kristen, telur merupakan makna religius,  yaitu sebagai simbol makam batu di mana Yesus keluar menyongsong hidup baru melalui kebangkitan-Nya.

Jumat 13 April 2018, suasana SD Santo Yosef berbeda dengan hari biasanya.   Siswa katolik  kelas I sampai dengan kelas VI  dan seluruh karyawan SD Santo Yosef berkumpul  di aula untuk merayakan Paskah bersama.  Dengan dipandu oleh Mom Agnes Julianti, kegiatan diawali dengan menyanyi kan  lagu-lagu rohani , dilanjutkan doa pembukaan oleh Bapak Jimigius Kapitan.  Suasana menjadi seru ketika Ibu Evi mengajak seluruh siswa bermain “Tupai dan Pohon”. Tidak ketinggalan, para gurupun ikut meramaikannya. Permainan tersebut terdiri dari 2 orang yang berperan sebagai pohon, dan satu orangberperan sebagai sekor tupai, yang berada di bawah pohon. Ibu Evi memandunya dalam bentuk cerita, dengan ketentuan sebagai berikut : bila ada  kata “Pemburu”, pemeran tupai harus  pindah ke pohon yang lain, bila ada kata “Angin”, pemeran pohon pindah ke tupai yang lain, dan bila ada kata ‘Badai”  maka  semua harus pindah posisi. Permainan tersebut bertujuan untuk melatih konsentrasi, keberanian, kerjasama, serta menambah  keakraban antar anak serta para karyawan.

Setelah bergembira ria bersama, siswa mendengarkan pengarahan tentang lomba menghias telur Paskah oleh Bapak Nanang.  Lomba menghias telur saat tahun ini menggunakan bahan dari barang bekas, sebagai perwujudan pertobatan ekologis yang menjadi tema besar APP tahun 2018. Adapun tema  APP tahun 2018 adalah “ Membangun Solidaritas atau Kesetiakawanan  Sosial Demi Keutuhan Ciptaan”. Siswa diharapkan untuk meminimalisir sampah baik di lingkungan rumah, sekolah, maupun tempat lainnya. Maka  peserta lomba  diharapkan dapat memanfaatkan barang bekas sebagai bahan menghias telur Paskah.  Siswa dan karyawan pun mengeluarkan barang-barang yang dibawanya. Ada yang membawa koran bekas, kalender bekas, kain perca, ranting-ranting dan dedaunan.

Lomba menghias telur berlangsung dengan tertib dan aman. Para peserta lomba menunjukkan kreatifitasnya masing –masing, dengan penuh semangat.   Ada yang membuat boneka, hewan,dan bunga. Setelah selesai, semua peserta mengumpulkan hasil kreatifitasnya masing-masing untuk penilaian. Para juripun melaksanakan tugas mereka dengan penuh  ketelitian,  untuk menentukan para juaranya. Pada saat proses penilaian semua siswa  diberi kesempatan untuk menikmati snack tekwan , yaitu  cirikhas makanan Palembang. Sebelum makan, mereka diajak untuk berdoa  syukur bersama yang dipimpin oleh Bapak FX Suripto.

Akhirnya tibalah juga acara yang ditunggu-tunggu, yaitu pengumuman kejuaraan dan pembagian hadiah. Kejuaraan lomba  dibagi menjadi 6 kelompok, yaitu Kelompok kelas 1,2,3,4,5, dan kelas 6, masing-masing kelompok diambil juara I sampai dengan juara 3. Mereka pulang membawa hadiah mereka masing –masing dengan bangga dan dengan wajah ceria. Semoga Paskah Tahun 2018 membawa berkat bagi kita semua. (Marmini)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :