HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.225.36.143
Pengunjung : 242.341






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



Kunjungan Ke Panti Asuhan Darul Falah Lahat

Jumat; 16 December 2016 [ADMIN, SD SANTO YOSEF LAHAT] - Berita Umum

Kamis, 15 Desember 2016 merupakan pengalaman tak terlupakan bagi Syalwa siswa SD Santo Yosef Lahat kelas VI B. Ulang tahunnya kali ini secara tidak sengaja dirayakan bersama teman-temannya dan penghuni Panti Asuhan Darul Falah Lahat. Hal tersebut karena bertepatan dengan kunjungannya bersama keluarga SD Santo Yosef ke Panti Asuhan Darul Falah Lahat. Kegiatan kunjungan ke panti asuhan merupakan salah satu bentuk aksi sosial yang diterapkan dan dibiasakan untuk meningkatkan sikap belarasa. Sesungguhnya aksi belarasa telah siswa –siswi laksanakan tiap hari di dalam kelas masing-masing dalam bentuk menyisihkan uang saku mereka kemudian dikumpulkan ke seksi sosial dan diwujud nyatakan dengan memberikan sembako dan perlengkapan mandi kepada anak-anak panti asuhan.

Pada kegiatan tersebut diikuti oleh siswa kelas IV, V, dan VI berjumlah 25  orang sebagai bentuk perwakilan dari siswa –siswi SD Santo Yosef. Guru berjumlah 8 orang dan perwakilan dari anggota FKKSKM (Forum Komunikasi Kerjasama Sekolah Keluarga dan Masyarakat).

Acara kunjungan berjalan dengan meriah karena rombongan dari SD Santo Yosef disambut dengan ramah oleh seluruh penghuni Panti Asuhan Darul Falah. Pada kegiatan tersebut diawali sambutan oleh Bapak Augustinus Sunaryo selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan. Kemudian dilanjutkan penyerahan bingkisan sembako secara simbolis, dan terakhir tanya jawab antara siswa-siswi SD Santo Yosef dengan penghuni Panti Asuhan Darul Falah. Proses tanya jawab berjalan dengan meriah karena diawali dengan persembahan lagu korea oleh Yulius Tata Handika sebagai perwakilan siswa dari kelas 6A. Tata bertanya berapa jumlah penghuni panti asuhan Darul Falah kemudian dijawab oleh China. Dia menjawab bahwa jumlah penghuni yaitu 27 orang. Selanjutnya pertanyaan dari Juan Ariviano, dia bertanya tentang pengalaman belajar di panti asuhan. Pada kesempatan itu, China masih yang menjawab bahwa mereka belajar atas kemauan sendiri tanpa disuruh. Sesi tanya jawab diakhiri dengan pembacaan doa oleh penghuni panti asuahan Darul Falah. Kegiatan ini membantu kami mensyukuri anugerah Tuhan yang telah diberikan selama ini dan paling penting mengajarkan kami akan sikap belarasa terhadap sesama.

 Penulis: Wilhelmina Yanuari







Komentar - komentar untuk berita ini :
Jemigius Kapitan - 03 January 2017 00:01:40
Berbagi adalah memberikan apa saja yang kita miliki untuk orang lain yang lebih membutuhkan...inilah kegiatan tahunan yang telah dilakukan oleh siswa dan guru SD Santo Yosef Lahat, Penanaman nilai & pembentukan karakter yang baik untuk peduli pada mereka yang senantiasa membutuhkan uluran tangan kasih kita...Bukan dari kelebihan yang kita memberikan tetapi dari kekurangan, karena dengan keyakinan teguh, bahwa Allah akan menggenapi semua kekurangan-kekurangan kita, sehingga hidup kita berlimpah di dalam kasih ....Amin...

--ref892--


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :