HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.225.36.143
Pengunjung : 242.349






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



Mulailah dengan melukis

Senin; 24 October 2016 [ADMIN, SD SANTO YOSEF LAHAT] - Berita Umum

Seni lukis adalah salah satu cabang dari seni rupa. Dengan dasar pengertian yang sama, seni lukis adalah sebuah pengembangan yang lebih utuh dari menggambar.

Kita dapat mengaktualisasikan diri ini diatas kertas gambar, kanvas, keramik atau pun bidang datar lain. Dengan melukis kita dapat melatih kesabaran, mengolah emosi dan berimajinasi seluas mungkin. Kita juga dapat melihat kepribadian anak melalui warna warni yang dipadukan.

Melukis tidak hanya dapat dilakukan dirumah ataupun di sekolah. Sekalipun di dalam bus jika imajinasi kita muncul maka tidak ada yang melarang, kita dapat melakukannya. Lukisan pun tidak terikat dengan gambar asli, boleh saja hanya mendekati bentuk benda asli.

Tidak ada salahnya sejak usia dini kita memperkenalkan warna atau bentuk sederhana kepada anak. Biarkan anak mencorat coret tanpa bentuk dan biarkan juga anak memilih warna sesuka hatinya. Jangan heran jika anak usia dini memenuhi dinding rumah dengan berbagai macam bentuk, atau bahkan hanya garis tak beraturan.

Untuk anak usia Sekolah Dasar melukis merupakan hal yang sangat menyenangkan. Mereka dapat mengaktualisasi diri dengan memadukan imajinasi di atas bidang lukis. Guru cukup memberikan tema yang akan diangkat, maka dengan bebas anak-anak akan berekspresi. Jangan heran jika kita menentukan satu tema, saat melihat hasilnya kita menemukan berbagai macam bentuk. Itulah seni.

Tidak ada yang salah dengan hasil lukisan. Tidak ada hasil yang jelek bahkan buruk. Semua dapat melakukannya dan dapat dilakukan dimana saja.

Sebuah makna lukisan tidak harus dituntut jelas dalam menguraikan cerita, karena dengan kebebasannya mengungkapkan ekspresi, bisa jadi obyek lukisan yang jelas menjadi tidak jelas, seperti yang terjadi pada lukisan abstrak.

Mari kita ajarkan melukis kepada anak-anak sejak usia dini, sehingga dapat membawa anak untuk memiliki kemampuan mengolah emosi dengan baik.      ( Ratna )







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :