HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Rabu, 23 April 2014

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.197.87.25
Pengunjung : 22.350






Newsflash :
SELAMAT DAN SUKSES MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2014 UNTUK PESERTA DIDIK JENJANG SMA/K TARAKANITA, 14-16/4/14.             |             SD TARAKANITA GADING SERPONG SELENGGARAKAN FESTIVAL BUDAYA "INDAHNYA BALIKU" 12/4/14.             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG SELENGGARAKAN PELAJARAN LUAR SEKOLAH TERPADU KE LIPI CIBINONG, KEBUN RAYA BOGOR, DAN MUSEUM ZOOLOGICUM BOGORIENSE.             |             KELUARGA BESAR YAYASAN TARAKANITA WILAYAH LAHAT PERINGATI PESTA PELINDUNG ST. YOSEF 17-19 MARET 2014 DENGAN SPORT & EDUGAME SERTA EKARISTI SYUKUR.             |             SD TARAKANITA BUMIJO GELAR "TARAKANITA IN ACTION 2014" DENGAN TEMA "KREATIF, PEDULI, DAN RELA BERBAGI" TAMPILKAN PENSI KARYA SISWA DAN GURU, PEDULI LINGKUNGAN DAN BUDAYA LOKAL, SERTA BAKTI SOSIAL             |             HENDRA-HENDRI, ELISABETH, PUTRI SION SINAGA, SHINDY CHRISMONICA DARI SMA ST. CAROLUS RAIH PRESTASI LOMBA FESTIVAL BAND DAN SOLOSONG CYBER MUSIC SCHOOL PROPINSI BENGKULU 2014.             |             SD ST. YOSEF LAHAT RAIH JUARA PERTAMA LOMBA REDUCE-REUSE-RECYCLE TINGKAT PROPINSI SUMATERA SELATAN.             |             SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA RAYAKAN LUSTRUM V DENGAN PELATIHAN, OLAH RAGA, LOMBA SENI, CERAMAH KESEHATAN, BASAR, PAMERAN PENDIDIKAN, BAKTI SOSIAL DAN ORKESTRA, JANUARI-SEPTEMBER 2014.             |             PADUAN SUARA SD TARAKANITA BUMIJO RAIH JUARA PERTAMA STERO INTALENT EDUCATION RECITAL.             |             SELAMAT TAHUN BARU 2014, SEMOGA KEGEMBIRAAN DAN SEMANGAT BARU MENJADI KEKUATAN DALAM MENJALANI HIDUP DAN KARYA SEPANJANG TAHUN.

Berita Kegiatan :



Pembelajaran Inovatif di SD Sint Joseph

Kamis; 13 December 2012 [Ig. Hartono, SD SANTO YOSEF LAHAT] - Berita Umum

Siswa SD Santo Yosef Lahat melaksanakan pembelajaran inovatif dengan memanfaatkan perpustakaan daerah kabupaten Lahat, kamis(13/12). Melalui kegiatan ini guru semakin mudah dalam mengarahkan dan mengatur siswanya dalam mengikuti pelajaran bahasa Indonesia.
Melalui kegiatan pembelajaran ini dapat memudahkan guru dalam mengatur dan mengarahkan siswa-siswi dalam proses belajar. Demikian juga siswa lebih memahami kompetensi dasar pelajaran bahasa Indonesia khususnya dalam membuat sebuah sinopsis( competence ). Hal ini tampak pada hasil belajar siswa berupa sinopsis yang menarik dan sangat bervariasi. Penugasan ini dapat memudahkan guru dalam memberikan penilaian kepada siswa secara menyeluruh (aspek kognitif, afektif, dan psikomotor). Adapun tujuan pembelajaran ini untuk memotivasi siswa dalam belajar bahasa. tidak menutup kemungkinan juga akan melatih siswa dalam berpikir terbuka terhadap ilmu pengetahuan yang ada. Siswa peduli terhadap teman-teman dan guru ( comunity). meningkatkan kreativitas siswa dalam membuat karya tulisan yang menarik untuk dibaca (creativity).

Salam Tarakanita.
A.Jumianto






Berita Lainnya :