HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.172.236.135
Pengunjung : 520.213


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Artikel :



Pemberdayaan Masyarakat: Pendidikan Karakter dan jenis jenis plastik dan bahayanya untuk kesehatan.


Rabu; 29 June 2016 [ADMIN, SD SANTO YOSEF LAHAT] - Artikel Umum

Pemberdayaan masyarakat merupakan Salah satu program sekolah SD Santo Yosef  yang harus dilaksanakan oleh seluruh guru. Lahat, Rabu (27/06) seluruh guru pararel kelas 3  mengadakan penyuluhan tentang pendidikan karakter pendidikan anak dan  jenis-jenis plastik serta bahaya penggunaan plastik .

  Penyuluhan yang diadakan di rumah Bapak Suwarto di Pagar Agung ini  diikuti oleh 25 orang yang terdiri dari ibu-ibu lingkunan 3. Penyuluhan yang dipandu oleh tim kelas 3 ini dimulai dengan doa pembukaan yang dipimpin oleg Bapak Yosephus Lastari, MC ibu Agnes Julianti, Pemaparan materi oleh Ibu Anes Surtini dan Ibu Lusia winarti bertugas konsumsi.  Penyuluhan yang dimulai pada pukul 18.00 dan berakkhir pukul 21.00 ini  bertujuan untuk memberikan informasi  kepada masyarakat luas tentang  pendidikan karakter dan jenis-jenis plkastik serta  bahaya penggunaan plastik.

Narasumber menjelaskan bahwa pendidikan karakter terhadap anak-anak sangat penting untuk dipahami supaya kita sebagai orang tua tidak dsalah didi terjadap buah hati kita. “ Ibu- Ibu  anak adalah titipan dari Tuhan. Karakter anak itu ada bermacam macam, ada yang pintar, cerdas, penyayang, pemarahh, kurang percaya diri, kuran cerdas, kurang sabar dal lain-lain .Kita sebagai orang tua harus jeli dan jangan sampai salah didik terhadap buah hati kita karena jika salah didik itu akan berakibat fatal.” Tutur Ibu Agnes Surtini dalam pemaparan materinya. Selain itu narasumber juga menjelaskan jenis jenis plastic dan pengaruhnya untuk kesehatan.

Para peserta penyuluhan mengikuti acara yang berdurasi 3 jam ini dengan sangat antusias. Mereka mengikuti penyuluhan ini dengan seksama.  Penyuluhan diakhiri dengan sharing tentang pendidikan anak yang pernah dialami oleh ibu-ibu.







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :