HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.172.236.135
Pengunjung : 520.175


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Artikel :



PILIHAN: BELAJAR DARI ANAK ATAU MENIRU ORANGTUA?


Senin; 21 March 2016 [ADMIN, SD SANTO YOSEF LAHAT] - Artikel Umum

Menyanyi dan menari merupakan kegiatan yang positif untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki oleh putra-putri kita. Moment ulangtahun sekolah merupakan salah satu ajang bagi para orangtua untuk memupuk rasa percaya diri dan mengembangkan bakat putra putri mereka.

Dies Natalis SD Santo Yosef ke-80 merupakan sarana yang tepat untuk membentuk karakter anak. Mereka menari dengan lincah, seirama dengan musik yang mengiringi. Suara merdu mereka membuat semua orang terpana dan enggan melepaskan pandangan dari pentas. Begitu banyak kelompok yang mementaskan hasil kreativitas yang telah melalui proses seleksi. Satu per satu kelompok yang terpilih tampil sesuai jadwal yang telah disusun oleh panitia.

Para orangtua pun tak mau ketinggalan. Mereka sibuk memilih baju yang akan dipakai oleh anak-anak mereka. Salon tempat untuk merias wajah pun telah dipesan. Tak kalah dengan para make up artis di Ibu Kota, Jakarta, mereka berjalan dengan langkah kaki cepat memasuki ruang ganti di belakang panggung. Bak bintang papan atas anak-anak mereka menari, bernyanyi, melompat ke sana kemari. Padatnya acara tak membuat anak-anak menyerah, mereka masih memiliki daya juang untuk sabar menunggu giliran, dan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan penampilan yang terbaik. Namun di balik gigihnya perjuangan anak-anak, beberapa orangtua justru memberikan contoh yang kurang baik bagi putra-putri mereka. Bagaimana bisa?

Seperti halnya anak-anak yang antusias dalam mempersiapkan penampilan yang terbaik, para orangtua pun ingin menunjukkan pada dunia bahwa anaknya naik ke atas pentas. Namun, dalam perjalanan waktu, para orangtua tidak sabar dalam menunggu. Mereka mulai mendesak pembawa acara agar anaknya segera tampil. Mereka marah, protes, dan menggerutu.

Melihat anak-anak yang sedemikian antusias, sabar, sportif, dan berdaya juang, tentunya kejadian seperti itu tidak kita harapkan. Sebagai orang yang sudah dewasa ada baiknya kita belajar sabar, sportif, dan berdaya juang dari mereka yang masih anak-anak, daripada marah, protes, atau sekedar menggerutu. Lalu pilihan terakhir adalah membiarkan anak-anak meniru sikap orang dewasa atau orang dewasa yang belajar pada anak-anak. Mari kira renungkan. (ME)






Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :