HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.172.236.135
Pengunjung : 520.218


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Artikel :



Kebo Nyusu Gudel


Senin; 21 March 2016 [ADMIN, SD SANTO YOSEF LAHAT] - Artikel Umum

Kebo Nusu Gudel
Belajar merupakan kegiatan yang harus berlangsung secara terus menerus. Belajar juga dapat dilakukan di mana saja, kapan saja, bahkan pada siapa saja. Kali ini kita akan membahas belajar dari orang yang lebih muda. Dalam istilah orang Jawa, belajar pada orang yang lebih muda diistilahkan dengan 'kebo nyusu gudel' artinya kerbau menyusu pada Gudel(sebutan untuk anak kerbau).

Hal itu tidak lazim kita jumpai di kehidupan nyata, karena gudel lah yang sewajarnya menyusu pada kerbau. Istilah itu sangan tepat digunakan untuk menggmbarkan aksi Ibu Wilhelmina yang tak malu utnuk belajar membuat gelang di stand pameran SD. Aktivitas Leana, siswi yang bertugas menjaga stand pameran SD Santo Yosef menarik perhatian Ibu Wilhelmina dan mendorong ibu Wilhelmina untuk ikut beraksi. Gelang. Benda itulah yang ingin dibuat oleh ibu Wilhelmina.

Gelang yang indah dan cantik di stand SD Santo Yosef ternyata harus dibuat dengan penuh kesungguhan dan ketekunan. Ibu Wilhelmina yang belum pernah membuat gelang pun harus banyak bertanya pada Leana, "Eh! Salah ya?" ujar bu Wilhelmina sambil tertawa. "Tali yang ungu harus lebih panjang dari yang merah, bu" ucap Leana.Dengan penuh kesabaran Leana membimbing ibu Wilhelmina sampai akhirnya terciptalah sebuah gelang yang 'cupet' karena bu Wilhelmina menggunakan tali yang kurang panjang.

Nah, terbukti, kan? Belajar itu bisa dilakukan kapan, di mana, dan pada siapa saja. Semua yang ingin kita ketahui dapat diselesaikan dengan cara belajar. Jangan malu untuk belajar pada orang yang lebih muda, dan jangan lelah mengajar orang yang lebih tua.
Selamat belajar dan mengajar. (ME)






Komentar - komentar untuk artikel ini :
eph - 14 January 2018 18:50:38
Sip. Jangan malu bertanya, sebab untuk tumbuh dan berkembang harus mau berubah, salah satunya juga dimulai dari,bertanya.

--ref25870--
st. Bay - 17 January 2018 09:43:28
berbagi kepada sapa saja dan dari siapa saja

--ref25974--


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :